Jika sedang liburan di Jogja dan kamu merasa lapar pada malam hari jangan khawatir. Di jogja banyak sekali tempat makan yang bahkan baru buka pada larut malam. Berikut adalah beberapa tempat makan yang bisa menjadi pengobat rasa lapar pada malam hari.

Gudeg Pawon

(sumber www.makanmakan.com)

Gudeg yang satu ini tak usah lagi ditanyakan seperti apa rasanya. Gudeg Pawon adalah salah satu gudeg gurih yang paling enak di Jogja. Tidak hanya enak, gudeg ini juga sangat unik karena untuk memesan gudeg ini kita langsung masuk ke dapur (dapur dalam bahasa jawa adalah pawon) dan dapat menyaksikan proses pembuatannya.

Sang pemilik baru akan membuka pintu dapurnya pada pukul 10 malam tapi jangan heran kalau sejak pukul 9 malam antrian sudah mengular di depan pintu dapur menuju sepanjang gang kecil.

Gudeg Bromo Bu Tekluk

(sumber vice.com)

Satu lagi gudeg namun yang ini sangat berbeda dengan gudeg yang lain. Jika kita mengenal gudeg lain bercita-rasa pedas, gudeg di warung gudeg ini bercita-rasa pedas dan yang uniknya lagi krecek yang biasanya adalah kulit sapi di ganti menjadi kulit kerbau di Gudeg Bromo Bu Tekluk ini.

Gudeg ini baru akan membuka dagangannya di emperan jalan gejayan sekitar pukul 11 malam tapi jangan berharap kamu bisa menyantantap gudeg ini tanpa mengantri terlebih dahulu.

Soto Sampah

(sumber fooddiscoverer.com)

What? Soto sampah? Tenang saja ini hanya sebutan saja. Kenapa disebut soto sampah karena soto ini tidak menggunakan daging ayam atau sapi sebagai lauknya melainkan menggunakan lemak dan gajihnya dan di tambah pilihan lauk yang lain dan membuat penampakannya jadi bereantakan seperti sampah.

Soto ini terletak di kranggan dekat dengan tugu jogja dan baru mulai beroprasi malam hari.

Nasi teri Gejayan

(sumber foody.id)

Saat malam menjelang, ada suatu titik di sekitar depan pasar Demangan yang ramai disambangi banyak orang. Itu adalah nasi teri gejayan.

sebenarnya menu yang dijual sangat simpel, hanya saja sensasi dari teri pedasnya pasti bikin nagih. selain itu porsinya juga terasa sangat pas, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Pilihan lauk pelengkapnya juga sangat bervariasi.


Itu tadi beberapa tempat makan yang bisa meredakan rasa laparmu di malam hari.