Mencari bukit yang tinggi untuk berselancar

Untuk kamu yang ingin menguji adrenalin dan merasakan serunya berselancar di atas pasir, kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Swakopmund di Namibia atau Betty’s Bay di Afrika Selatan. Di Yogyakarta, kamu juga bisa merasakan serunya berselancar di atas pasir. Tepatnya di Gumuk Pasir Parangkusumo. Selain sebagai lokasi pemotretan dan melihat sunset, Gumuk Pasir Parangkusumo juga memiliki wahana yang patut dicoba untuk memacu adrenalinmu.

Papan sandboarding yang dapat disewa

Begitu sampai di lokasi, kamu bisa langsung menemukan tempat penyewaan alat untuk melakukan sandboarding. Biaya yang dikenakan adalah sekitar Rp100.000,00. Harganya juga dapat berubah, tergantung berapa lama kamu menyewa. Setelah mendapatkan papan seluncur yang kamu inginkan, kamu tinggal berjalan ke atas dan mencari spot-spot yang tepat untuk berselancar.

Walau terlihat mengerikan, tetapi olahraga yang satu ini cukup aman untuk dilakukan. Untuk kamu yang belum pernah berselancar pun, akan dengan cepat mampu menguasai keseruan permainan ini. Pilih lah lokasi yang cukup tinggi, namun memiliki landasan yang aman untuk mendarat. Selain itu, kamu juga akan dipacu untuk terus bergerak dengan menaiki bukit untuk melakukan sandboarding.

Kepulan pasir saat melakukan sandboarding

Waktu ketika kamu turun dan berselancar mungkin hanya beberapa detik saja sampai akhirnya kamu tiba di landasan pendaratan, tetapi adrenalinmu pasti sangat terpacu dalam beberapa detik tersebut! Coba saja, datang dan buktikan keseruan berselancar di Gumuk Pasir Parangkusumo!