Barisan pembuka karnaval JFW 2017

Yogyakarta tidak hanya sekedar menawarkan tempat-tempat wisatanya yang eksotis dan menyejukkan mata bagi para traveller, atau gurihnya gudeg dan pedasnya oseng mercon yang memanjakan para foodies, tapi Yogyakarta juga menawarkan  hiburan bagi para penikmat fashion atau yang bergelut di dalamnya.

Salah satu peserta Lomba Makeup Fantasi #1

Jogja Fashion Week (JFW) tahun ini kembali digelar sejak tanggal 23 hingga 27 Agustus 2017. Acara JFW yang ke-12 ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY. Selama beberapa hari, acara diadakan di Jogja Expo Center (JEC). Puncak acaranya sendiri (Minggu, 27 Agustus 2017) diselenggarakan di sepanjang jalan Malioboro, sebagai acara penutupan dari seluruh rangkaian acara JFW 2017. Acara tersebut berupa parade atau karnaval yang menampilkan 30 kelompok serta 25 peserta lomba make up dan busana dengan tema fantasi.

Salah satu peserta Lomba Makeup Fantasi #2

Rute perjalanan para peserta karnaval dimulai dari Hotel Inna Garuda hingga titik nol kilometer. Wisatawan dan masyarakat Yogyakarta menunjukkan antusiasme mereka dengan berdiri berjejer di sepanjang jalan Malioboro, menyaksikan puluhan model yang melenggang dengan pakaian dan dandanan dengan tema fantasi. Selain itu, kehadiran seniman senior Yogyakarta Didik Nini Thowok yang ikut melenggang di sepanjang jalan Malioboro menambah kesemarakan acara.

Kehadiran Didik Nini Thowok yang disambut antusias oleh masyarakat

Untuk kamu yang tertarik terhadap fashion sekaligus seni dan budaya, harus siap-siap mengecek agenda kegiatan Dinas Pariwisata Pemda DIY tahun 2018.  Mengingat kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, besar kemungkinan acara ini akan kembali digelar tahun depan.