Banyak orang akan merasa sedih dan kecewa ketika waktu liburannya ditemani guyuran air hujan. Padahal ada sensasi yang berbeda saat berlibur waktu musim hujan. Terlebih jogja punya tempat-tempat yang tetap indah dan menarik untuk dikunjungi pada musim hujan.

Ini adalah beberapa tempat yang tetap asik dikunjungi sewaktu musim hujan.

Tugu Jogja

(sumber instagram @ekoardiyanto_)

Malam hari habis hujan Tugu Jogja akan terlihat lebih indah. Pantulan cahaya dari genangan air dan sejuknya udara akan menambah kesan eksotis. Terutama bagi penyuka fotografi, pantulan di genangan air bisa menjadi hasil foto yang indah.

Jalan Malioboro

(sumber instagram @yusantaavi)

Jalan Malioboro yang sangat tersohor itu sekarang sudah memiliki wajah baru. Renovasi yang dilakukan membuat Jalan Malioboro lebih ramah bagi pejalan kaki. Kawasan ini sangat cocok dikunjungi baik saat cuaca panas atau pun hujan.

Candi Prambanan

(sumber instagram @sakri_ibnu_abbas)

Kebanyakan kita berkunjung ke candi saat matahari sangat terik dan itu sangat menyiksa dan melelahkan. Coba lah berkunjung saat musim hujan, kita bisa lebih menikmati keindahan candi tanpa harus takut kepanasan.

Hutan Pinus Mangunan

(sumber instagram @tooheer)

Saat musim hujan biasanya kabut yang terbentuk lebih banyak karena udara lebih lembab. Oleh sebab itu, mengunjungi hutan pinus pada pagi hari di musim hujan akan menjadi pilihan yang tepat. Kita bisa merasakan kesan spooky dengan kabut yang menyelimuti rapatnya pohon pinus.

Lava Tour Merapi

(sumber instagram @nereusvenda)

Merapi adalah kawasan yang sangat berdebu dan panasnya sangat menyengat pada siang hari oleh karena itu jika mengunjungi merapi dengan menunggang jeep lava tour saat musim hujan kita bisa merasakan sensasi berbeda. Cipratan air dari jalan/track lava tour ditambah curahan air hujan dari langit pasti akan menambah keseruan.

Pantai

(sumber instagram @febrrri)

Kita sebagai orang Indonesia tidak butuh apa yang dinamakan berjemur bukan? Bahkan kebanyakan dari kita sangat ketakutan menjadi hitam kalau ingin berwisata ke pantai. Oleh karena itu, mengunjungi pantai saat musim hujan adalah waktu yang sangat tepat. Tidak usah takut basah karena tanpa hujan pun di pantai kita tetap akan bermain air.