Embung Nglanggeran dengan pesona sunset nya

Untuk kamu yang menyukai tempat wisata yang menawarkan keindahan sunset, udara yang sejuk, dan segarnya melihat danau, kamu wajib untuk mengunjungi salah satu objek wisata yang terdapat di puncak Gunung Kidul, Yogyakarta. Embung Nglanggeran, sebuah objek wisata danau buatan yang dikelilingi oleh pemandangan Gunung Api Purba.

Pemandangan lain dari Embung Nglanggeran

Selain sebagai tempat wisata, Embung Nglanggeran juga berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan atau menampung air yang digunakan untuk mengairi kebun-kebun yang ada di bawah Bukit Nglanggeran. Oleh karena itu tempat ini juga disebut dengan Kebun Buah Nglanggeran.

Larangan untuk berenang

Jarak yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi Embung Nglanggeran dari kota Yogyakarta adalah sekitar 20,5 km dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit. Jangan khawatir jika kamu kesulitan mendapatkan sinyal atau kehabisan battery ketika mencari lokasi melalui peta di smartphone, di pinggir-pinggir jalan menuju Embung Nglanggeran kamu dapat menemukan beberapa papan penunjuk jalan untuk sampai ke Embung Nglanggeran.

Sudut lain dari Embung Nglanggeran

Mendekati lokasi Embung Nglanggeran, kendaraanmu akan dipaksa untuk mendaki jalan yang cukup terjal. Selain itu, kondisi jalan juga tidak seluruhnya berada dalam kondisi yang baik. Oleh karena itu, pastikan kendaraan berada dalam kondisi yang prima. Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan Embung Nglanggeran hingga matahari terbenam, pastikan lampu kendaraanmu berada dalam kondisi yang baik karena kondisi jalan yang minim pencahayaan.

Spot foto yang disediakan untuk memotret sunset

Embung Nglanggeran juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti toilet, gazebo untuk bersantai, mushola, dan beberapa warung makan. Selain itu, kamu dapat menikmati keindahan Embung Nglanggeran selama apapun karena kawasan wisata ini buka selama 24 jam. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengunjungi kawasan wisata yang satu ini.