Mengabadikan suatu momen liburan adalah hal yang sangat penting. Selain bisa menjadi memori dan kenangan yang indah, foto tersebut juga bisa menjadi ajang pamer kita ke teman-teman yang lain. Selain itu kita juga pasti ingin hasil foto tersebut terlihat sangat instagramable.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa diikuti untuk mendapat hasil foto yang bagus saat liburan.

Cari posisi atau angle yang tidak biasa

(sumber instagram bayupratt)

Sebuah foto yang instagramable tentulah harus menarik perhatian dan sebuah foto yang menarik perhatian adalah foto yang diambil dari posisi yang mungkin bisa dibilang tidak lazim. Memang tidak ada patokan dan cara pasti untuk menentukan posisi pengambilan gambar yang unik ini. Kamu hanya perlu berlatih dan mengasah kreatifitasmu untuk mengeksplore nya. Setiap tempat pun tentunya punya posisi pengambilan gambar unik yang berbeda-beda.

Jepret di waktu terbaik

(sumber instagram bayupratt)

Waktu terbaik untuk mengabadikan keindahan alam adalah pagi atau sore hari. Saat itu sinar matahari berasal dari samping dangan sangat bagus untuk pencahayaan natural. Tidak butuh perlengkapan pencahayaan lainnya, foto mu pasti akan terlihat lebih cetar bersinar.

Selalu siap

(sumber instagram bayupratt)

Hal-hal unik tak akan terjadi dua kali jadi sebaiknya kamu selalu siap sedia untuk mengabadikan momen-momen unik yang bisa saja terjadi kapan saja. Selalu pegang gear memotretmu erat-erat dan pastikan dalam keadaan siap jepret karena kamu bisa mendapatkan momen itu dimana saja, kapan saja dan dalam keadan apa saja.

Fokus pada objek

(sumber instagram bayupratt)

Intinya dalam fotomu ini kamu harus bisa menyuarakan apa yang ingin kamu ceritakan. Fokus pada satu objek yang sangat menarik perhatianmu dan bisa bercerita banyak tentang liburanmu. Usahakan objek yang kamu pilih ini menarik dan berbeda dengan lingkungan sekitarnya.

Blusukan

(sumber instagram @aan_hisbullah)

Sebuah tempat wisata tentu memiliki spot legendaris yang sudah tersebar di media sosial. Tidak masalah jika kamu tetap ingin mengabadikan momen di tempat tersebut tapi tidak ada salahnya untuk berjalan menyusuri dan mengeksplore lebih jauh, siapa tau kamu bisa menemukan spot baru yang mungkin besok akan dinamakan sesuai namamu, hehe.

Jangan diposting mentah-mentah

(sumber instagram bayupratt)

Tak ada salahnya untuk mengedit fotomu sebeblum diposting, tapi ingat jangan terlalu lebay cukup dengan sedikit filter dari beberapa aplikasi edit foto yang banyak tersebar. Edit sesuai dengan keinginan mu dan sesuai selera keindahanmu.