Ladang pertanian tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita yang hidup di Indonesia. Banyak tumbuhan yang biasa ditanam contohnya makanan pokok kita yaitu nasi yang berasal dari padi. Selain itu ada beberapa tanaman seperti bawang dan sayur-sayuran lain.

(sumber instagram arif.ikhwani)

Diberbagai tempat umumnya ladang untuk pertanian biasanya ditanam pada daerah yang cenderung datar. Namun hal ini berbeda dengan ladang pertanian yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, di sini ladang pertanian disusun dilereng perbukitan dengan formasi berundak/terasering. Formasi itu menjadikan ladang pertanian di sini begitu indah dan merupakan surga bagi para pecinta fotografi.

(sumber instagram aanggitoo)

Udara yang segar serta pemandangan hijaunya hamparan ladang tentunya sangat memanjakan mata. Selain itu, aktifitas para petani juga bisa menjadi pemandangan yang indah.

(sumber instagram suhartono_ig)

Kemana pun mata kita memandang atau kamera kita membidik pemandangan indah yang pasti akan kita temukan. System penanaman secara terasering yang merupakan budaya leluhur ini sudah ada dan terus di pertahankan oleh penduduknya sejak dahulu kala. Bukit-bukit yang berjejer indah seakan tak akan membiarkan kita beranjak dari tempat ini.

(sumber indonesia-tourism.com)

(sumber plus.google.com/+KukurusukPhotography)